Selasa, 03 April 2012

pendidikan kewarganegaraan

Pendidikan kewarganegaraan

1. a. Rasa hormat dan tanggung  jawab ialah dimana seseorang bisa menghargai sebuah cipataan       manusia atau allah SWT. Contohnya adalah upacara bendera sebagai bentuk rasa hormat dan tanggung  jawab kepada negara begitu juga dengan sholat yang memperlihatkan rasa hormat dan sikap tanggung jawab kita pada allah SWT.
1. b. Bersikap kritis adalah sikap yang terjadi secara tidak sengaja atau spontan contohnya bersikap empati  terhadap musibah yang selalu datang tiba-tiba.
1. c. Membuka diskusi dan dialog adalah dimana seorang manusia melakukan interaksi kepada manusia lain contonya rapat dan bercengkrama dengan anggota keluarga.
1. d. Bersikap terbuka adalah sikap seseorang  mudah membaur pada masyarakat lainnya atau bersifat welcome contonya menerima kedaan seseorang tidak memandang keadaannya.
1. e. Rasional adalah sesuatu yang bisa diterima oleh akal sehat atau bersifat normal contohnya seperti air yang selalu mengalir ke tempat yang lebih rendah dan tidak akan mengalir ke tempat yang lebih tinggi.
1. f. Jujur adalah suatu kebenaran yang terucap atau dilakukan dengan perbuatan contohnya mengatakan hal yang sebenarnya pada orang tua.

2. a. Visi dan Misi adalah Visi itu seperti angan-angan atau mimpi yang belum terwujud dan Misi adalah hal yang harus diselesaikan dan terselasaikan oleh seseorang contohnya seperti calon gubernur dan wakil gubernur yang harus menyelesaikan Visi dan Misi mereka.
2. b. Visinya adalah menyampaikan sikap berkewarganegaraan kepada seluruh masyarakat indonesia agar lebih mencintai negaranya dan pendidikan kewarganegaraan harus didapatkan oleh seluruh kalangan maupun kaum terbatas dan tidak memandang siapa pun termasuk warga negara asing agar negara ini lebih dikenal dengan masyarakat yang beradat serta lebih dicintai oleh warga negaranya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar